//
you're reading...
Trik Komputer

Cara Cepat Menshutdown Komputer/PC


Hal apa yang menjengkelkan dengan laptop atau PC anda selain terkena virus atau ngeblank, tentunya banyak sekali permasalahan-permasalah yang sering terjadi pada laptop atau komputer sobat.  Namanya juga buatan manusia, sebagus apapun benda yang diciptakan manusia  pasti tidak pernah sempurna. Namun sobat jangan pernah kesal atau jengkel jika komputer atau PC anda mengalami masalah, karena dengan masalah tersebut kita bisa mengenal lebih jauh tentang dunia teknologi komputer, jangan hanya memakai dan memiliki saja percuma kita punya laptop atau komputer tapi kita sendiri tidak tahu dalamnya seperti apa.

Kali ini saya akan sedikit share pengalaman yang sekiranya mungkin patut sobat ketahui. pernah suatu hari laptop saya mengalami masalah ketika saya shutdown, waktu itu saya masih dibilang gaptek alias tidak tahu kenapa kok laptop saya tidak mau mati-mati ketika saya shutdown. waktu itu saya biarkan saja, saya pikir nantinya mau mati sendiri, tapi apa yang saya banyangkan ternyata diluar dugaan. hampir setengah jam laptop saya cuma loading gak mati-mati dan akhirnya saya matikan paksa dengan mencopot baterai laptop saya.

Berawal kejadian itu saya Cara cepat menshutdown laptop pada google dan akhirnya saya menumakan sebuah trik dan ketika saya praktekan pada laptop saya dan akhirnya kajadian yang menimpa saya itu tidak pernah terulang kembali. Bagi sobat yang pernah mengalami permasalahan seperti saya, jangan kuatir saya punya trik untuk mempercepat shutdown komputer atau pc sobat.

caranya gini sobat:

Coba sobat lakukan cara seperti yang saya lakukan  ini

  1. Buka Run
  2. Ketikkan “Regedit” kemudian enter
  3. Ubah nilai pada HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\HungAppTimeout, menjadi 1000
  4. Ubah nilai pada HKEY_USERS\.DEFAULT\ControlPanel\Desktop\WaitToKillAppTimeout, menjadi 1000
  5. Ubah nilai pada HKEY_USERS\.DEFAULT\ControlPanel\Desktop\HungAppTimeout, menjadi 1000
  6. Ubah nilai pada HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\WaitToKillServiceTimeout, menjadi 1000
  7. Ubah nilai pada HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\AutoEndTasks, menjadi 1
  8. Selesai. Cobalah untuk merestart komputer atau PC sobat.
  9. Lihat perubahan yang terjadi.

sekian sobat sharenya semoga cara ini dapat membantu permasalahan yang terjadi pada sobat- sobat semua.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

