//
you're reading...
ARTIKEL

Kisah Inspiratif, DEMI NAIK HAJI, RELA BERJALAN 5900 KM


Kisah Inspiratif, kisah unik, kisah inspiratif, berita terbaru DEMI NAIK HAJI, RELA BERJALAN 5900 KM, mungkin jika ini terjadi masa lalu atau pada jaman yang belum terdapat alat transportasi seperti saat ini, hal ini masih dikatakan wajar. Dulu saat orang ingin pergi haji ke kota Makkah, kebanyakan mereka menggunakan  Unta, kuda dan perahu layar sebagai alat transportasi. Wajar jaman dahulu teknologi masih belum begitu berkembang dan untuk mempermudah transportasi mereka menggunakan hewan seperti kuda dan unta. Jadi lama waktu untuk sampai kota Makkah bisa mencapai berbulan-bulan.

Sepenggal ulasan diatas mengingatkan kita dengan orang Bosnia yang bernama Senad Hadzic, pria yang berusia 47 tahun ini rela  melewati 7 negara demi sampai ke kotta Makkah untuk melakasanakan Ibadah haji. Senad Hadzic rela berjalan kaki dari desanya sampai ke Makkah hanya sekedar untuk menunaikan Ibadah haji, Subhanaallah semoga beliau benar -benar menjadi Haji yang mabrur. Senad berangkat naik haji dari tempat kelahirannya pada bulan desember 2011 yang lalu dan telah tiba di kota Suci pada hari sabtu tanggal 20 oktober 2012. Pria asal Bosnia ini  harus menempuh perjalanan sejauh 5900 km untuk sampai ke Tanah Suci dan kira-kira perjalanannya selama 8 bulan. Senad pergi ke Tanah Suci dengan cara berjalan kaki ini, bukan karena ingin membuat sesuatu yang luar biasa,. akan tetapi karena keterbatasan uang sehingga ia harus rela berjalan kaki. Ini sebuah kisah yang luar biasa bagiku mungkin satu-satunya orang yang rela berjalan kaki demi naik haji saat ini hanya Senad Hadzic.

Mengutip dari Ruanghati.com yang diambil dari onislam.net Senad mengatakan bahwa ” Saya ingin sekali berhaji, tapi tak punya uang, saya lalu memutuskan untuk berjalan kaki ke Arab Saudi, dengan bekal 200 euro atau  setara dengan Rp 2,5 juta rupiah. Karena keterbatasan ekonomi  ternyata tidak membuat Senad putus asa untuk pergi berhaji, karena niyat yang tulus dan ikhlas akhirnya impian Senad berhaji telah dikabulkan Tuhan pada hari sabtu tanggal 20 oktober 2012. Keputusan yang diambil Senad ini sangat luar biasa, kisah Senad ini memberikan inspirasi tersendiri bagi saya dan mungkin bagi orang yang membaca tulisan ini. Sesuatu hal yang dapat diambil  dari kisah ini yaitu niyat yang tulus dari hati dan ikhlas ternyata dapat menghancurkan semua rintangan-rintangan yang ada di depan kita. Niyat yang tulus dan ikhlas ternyata tidak membuat seseorang kehilangan asa karena kekurangan-kekurangan yang ada pada diri kita. Asalkan kita memiiki niat dan tekad yang kuat, diiringi dengan Doa, pasti Tuhan akan memberikan jalan untuk meraih impian kita,

sourch

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: