//
you're reading...
Trik SEO

Inilah Penyebab Page Rank Turun


Apa itu PagHttp://smjsyariah89.wordpress.come Rank? apakah hubungan page rank dengan sebuah blok ? ini merupakan hal yang penting yang harus diketahui oleh seorang yang sedang belajar membuat wesite atau blok. Berdasarkan Wikipedia, Page Rank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.

Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.
Sekarang kita sudah tahu kan apa itu page rank dan pentingnya page rank dalam  blok kita. Selanjutnya apa sih yang menyebabkan page rank dalam blok kita tiba-tiba turun, yang dulunya page rank 4 menjadi page rank 2 atau menjadi page rank 1. Pasti kita akan kecewa jika mengetahui hal ini, kita sudah membangun sebuah blok dengan mengeluarkan banyak tenaga, pikiran, uang  dan menyita waktu yang cukup lama, terus tiba-tiba saja page rank kita menurun tanpa sebab yang jelas. Mungkin sedikit tulisan yang akan penulis sajikan ini akan sedikit membantu menganalisis penyebab  page rank turun dalam blok kita.
1. Permasalah yang utama yaitu kita malas mengapdate blok dan yang menyebabkan malas dalam updete blok karena kita malas untuk membuat artikel. Sebagai seorang bloger kita dituntut harus kreatif, rajin dan selalu konsisten dalam memposting artikel.
2. Blok kita hasil dari Kopas. Hal ini juga sangat mempengaruhi terhadap paga rank. jika semua ertikel dalam blok kita adalah kopas maka blok kita akan dianggap spam oleh search engine/ google. mungkin kita bisa saja mengcopas artikel orang lain tapi dengan catatan hanya pada inti sarinya saja tidak ful copas.
3. Jarang Blokwalking. Apa itu Blokwalking ? blokwalking adalah kita mengunjungi situs-situs dan kemudian kita meninggalkan sebuah komentar. Komentar yang kita tinggalkan itu bukan sembarang komentar, akan tetapi kita berkomentar yang sesuai topik yang dibahas di artikel.
4. Tidak adanya tulisan yang menarik. kenapa hal ini menjadi salah satu faktor penyebab page rank turun, karena conten artikel adalah hal yang penting dalam sebuah blok. semakin menarik artikel yang di posting maka akan semakin menarik orang untuk membaca dan meninggalakn sebuah komentar. Semakin Bagus dan berkwalitas artikel yang kita publis maka mereka akan mengingat alamat rumah kita dan dengan begitu trafik yang tnggi akan membanjiri blok kita.
demikianlah sedikit ulasan tentang Penyebab Page Rank Turun, mungkin jika ada sahabat blogger lainnya yang memiliki pendapat lain bisa di share di kolom komentar.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

16 thoughts on “Inilah Penyebab Page Rank Turun

  1. Ia kak, emg penting sbuah blog melejit,

    Posted by Hany | December 14, 2012, 12:52 am
  2. Hmmm,.. setuju banget. salam kenal😀

    Posted by chrismanaby | December 14, 2012, 10:44 am
  3. Lalu apa bedanya blok dengan blog ??

    Posted by Mas Bro | December 23, 2012, 11:02 am
  4. terima kasih gan bermanfaat sekali menambah wawasan

    Posted by bdgrent | November 4, 2013, 5:07 am
  5. Iya sy juga kesal banget nih. Masa pagerank 2 tiba2 mlorot jado PR 0

    Apes amat dah.. Cek aja di alexa. http://www.angkajitu.net/

    pdhl update tiap hari.. Aneh

    Posted by angkajt | November 5, 2013, 2:29 pm
  6. gawat jg kalo PR nya turun ya. harus tau2 problem yang muncul nih

    Sewa mobil jakarta

    Posted by vanduber | February 6, 2014, 3:06 am
  7. iya blogku pageranknya tibatiba turun

    Posted by Bernard Bryan | March 20, 2014, 12:11 pm
  8. iya bener juga ya gan… blogku emang masih nol tapi garis hijaunya jadi ilang, artinya masih jauh dapet ranking 1. biasanya kita menyepelekan proses menulis konten, seperti copas karena gak mau cape mikir, jarang silaturahmi ke blog lain, dsb…
    bermanfaat ngt gan,, maksih infonya yaa…
    http://www.sebelasmeter.com

    Posted by Iim Rohimah | September 27, 2014, 4:26 am

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: