//
you're reading...
ARTIKEL

Tips Agar Wanita Dapat Kembali Menikmati Seks Usai Melahirkan


Tips Agar Wanita Dapat Kembali Menikmati Seks Usai Melahirkan – Setelah melahirkan tidak sedikit wanita yang mengalami kesulitan dalam berhubungan seksual. Selain menyakitkan, bentuk tubuh yang belum kembali normal terkadang juga membuat wanita tidak percaya diri. Namun ada beberapa cara agar kehidupan seks pasca melahirkan kembali hangat.

Jarang wanita yang bisa langsung menikmati hubungan seksnya setelah melahirkan. Untuk perempuan yang melahirkan dengan cara normal saja setidaknya harus menunggu 1 hingga 3 bulan. Sedangkan yang melalui jalan caesar bisa lebih lama karena sangat sulit menikmati seks bila masih ada rasa sakit dari berkas jahitan.

Berikut beberapa tips agar wanita kembali dapat menikmati hubungan seksualnya dengan pasangan setelah melahirkan, seperti dilansir Indiansutra, Sabtu (1/12/2012):

1. Terima perubahan fisik
Ini adalah salah satu tips yang sangat penting. Setelah melahirkan banyak perubahan yang terjadi pada tubuh wanita. Baik pria dan wanita perlu menerima bahwa perubahan pada bentuk vagina (melahirkan secara normal) atau adanya bekas jahitan di perut (melahirkan caesar) merupakan perubahan umum setelah melahirkan.

Namun hal ini kadang-kadang dapat mempengaruhi hubungan intim keduanya. Wanita biasanya akan merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuhnya, sehingga mengurangi peluang orgasme.

2. Coba posisi baru
Meski bila Anda bukanlah orang yang suka bereksperimen dengan posisi seks, setelah melahirkan setidaknya Anda perlu mencoba posisi baru. Posisi misionaris (pria di atas) yang biasanya menjadi favorit dapat menyebabkan tekanan di bagian bawah tubuh. Sebaiknya cobalah posisi duduk, spooning atau bercinta di bath tub.

3. Foreplay
Pasca melahirkan, terkadang pria harus berusaha lebih keras untuk mengajak pasangannya bercinta. Anda perlu melakukan foreplay lebih lama dan intens hingga wanita benar-benar menikmati hubungan intimnya. Ini membantu wanita untuk mengurangi rasa sakit di tubuhnya.

4. Oral seks
Jika Anda tidak nyaman berhubungan seks setelah melahirkan, tidak ada salahnya mencoba oral seks untuk sementara waktu. Buatlah pasangan Anda menyukai oral seks. Pria harus bersabar karena wanita bisa merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman dengan tubuhnya akibat perubahan fisik yang terjadi.

5. Jangan tergesa-gesa
Jika ingin mencoba berhubungan seks setelah melahirkan, mulailah secara perlahan. Jangan tergesa-gesa dan melakukan penetrasi terlalu cepat. Biarkan wanita merasa nyaman dan Anda berdua sama-sama dapat menikmati hubungan intim.

sumber: http://hamiltips.blogspot.com/2012/12/cara-agar-wanita-dapat-kembali.html

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Tips Cara Menghemat Baterai Laptop « CORETAN PUENA - December 18, 2012

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: