//
you're reading...
ARTIKEL

Diantara Kejujuran Dan Kebohongan Seorang Pemimpin


Apa yang akan terjadi jika seseorang itu tidak pernah jujur dalam setiap perkataannya? pertanyaan sesepele ini pastinya setiap orang sudah tahu jawabannya, namun terkadang masih banyak juga orang yang  masih melakukan hal ini. Inilah manusia sesuai dengan peribahasa tiada gading yang tidak retak, tidak ada manusia yang tidak pernah luput dari kesalahan, bahkan seorang Nabi pun pernah melakukan kesalahan. seperti halnya kejujuran, kita sebagai manusia pasti sulit sekali untuk tidak pernah untuk tidak jujur, semua orang pasti pernah melakukan ketidakjujuran walalaupun sedikit sekali persentasenya dengan kejujurann yang dia lakukan.

Sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami banyak guncangan dimulai dari kasus bank century yang sampai saat ini belum tuntas dalam pengusutannya, kasus lumpur lapindo, kasus Freport (tambang emas di Papua), kasus inefesiensi PLN yang merugikan negara 37 triliyun, kasus Hambalang yang merugikan Negara lebih dari 100 milyar, dan masih banyak lagi kasus-kasus yang lainnya.

Permasalahan-permasalahan diatas sebenarnya tidak jauh dari masalah moral pemimpin, kenapa saya katakan begini, karena menurut penulis seandainnya saja para pemimpin ini jujur semua dan amanah terhadap rakyat pastinya tidak akan ada permasalahan seperti kasus Century, hambalang dan yang lainnya.  seandainnya saja seluruh element pemerintahan yang ada saat ini selalu jujur dan transparan terhadap rakyat pasti tidak ada demo mahasiswa yang melanda di berbagai wilayah seperti saat ini. Inilah Negara kita banyak pemimpin yang tidak jujur dan amanah terhadap rakyatnya dan akhirnya rakyat yang harus menerima dampaknya dari keserakahan mereka.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: