//
you're reading...
ARTIKEL

3 Cara Membuat Artikel Yang Menarik


Banyak permasalahan yang sering dialami oleh seorang blogger pemula contohnya saja seperti saya ini, namun dari sekian masalah yang dihadapi, seiring dengan semangat dan kerja kerasnya dalam memecahkan masalah hal itu akan menambahkan wawasan kusus bagi seorang newbe. Masalah yang sering muncul adalah seperti susahnya membuat artikel yang menarik, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan menyajikan 3 Cara Membuat Artikel Yang Menarik, oke lansung saja triknya Gan.

1. Hal yang pertama yang harus diperhatikan dalam membuat artikel adalah Judul. Kenapa harus judul, karena jika sebuah artikel memiliki judul yang menarik dan berbobot maka akan menarik seseorang untuk membaca, semakin menarik judul artikel yang kita buat semakin membuat penasaran seseorang ingin membaca artikel yang kita buat tersebut. Selain itu judul juga menjadi titik kunci seo maksudnya judul juga harus mangandung keyword yang akan kita bidik dalam sebuah artikel dalam blok. jika dari judul saja tidak menarik akan mustahil seseorang akan membaca artikel kita.

2. Hal yang kedua yang harus kita perhatikan adalah gaya bahasa dan isi dari artikel kanapa saya katakan begini, coba anda cermati jika menumukan sebuah artikel yang menurut anda sangat menarik, perhatikan susunan kalimatnya pasti ketika kita mambaca serasa kalimatnya sangat pas sekali antar kalimat yang satu dengan kalimat yang lainnya,. Hal ini sangat sulit sekali untuk dapat kita lakukan karena untuk bisa melakukan pekerjaan seperti ini kita harus banyak mebaca buku, koran, majalah maupun yang lainnya. Jika kita sering membaca buku, majalah, membuka internet browsing di google maka ketika kita akan sedang membuat sebuah artikel kita tidak akan kesulitan dalam menyusun kalimat dalam artikel. Selanjutnya isi dari artikel itu sendiri, isi dari sebuah artikel harus berbobot dan sesuai dengan judul artikel, karena seseorang mencari informasi itu ingin mendapatkan pengetahuan yang valid sesuai dengan yang diinginkannya maka dari itu selayaknya artikel yang kita buat memuat informasi yang dibutuhkan konsumen sesuai dengan judul.

3. Trik Cara Membuat Artikel Menarik  yang ke tiga adalah pengaturan tulisan meliputi rata tengah, rata kanan, rata kiri, hal ini sangat penting kita perhatikan, karena semakin baik pengaturan tulisan pada artikel kita ketika ada seseorang orang membaca maka orang tersebut akan betah untuk membaca akan tetapi jika dari pengaturan tulisan kita saja tidak rapi maka hal ini akan membuat pandangan orang tidak betah dan akan membuat si pembaca tidak nyaman dan akhirnya pergi.

sekian 3 Cara Membuat Artikel Yang Menarik saya dapat sampaikan, jika ada sahabt-sahabat blogger yang memiliki ide yang lain bisa di share disini.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

2 thoughts on “3 Cara Membuat Artikel Yang Menarik

  1. Saya bekerja sebagai online marketing. Membangun web-web klien bukan hal mudah. Memang artikel itu penting banget untuk dipehatikan kualitas penulisannya. Kalo lagi mentok ide.. yah keliling ke sana – sini deh cari ide. Eh nyangkut di tempat ini.

    Salam kenal mas. Artikelnya singkat – padat – tapi cukup melengkapi wawasan.

    ————————-
    Mampir ke tempat saya juga ya mas.
    Lukisan alam

    Posted by Rahmat Sobirin | October 9, 2013, 2:22 am

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: