//
you're reading...
ARTIKEL, Tips Wordpress

TIPS CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET


TIPS CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET, Mungkin cara ini sudah banyak di posting di blok, tapi hanya untuk sekedar share kan gak papa to saya ulang kembali. Sekalian untuk menambah isi dari blok ane yang jelek ini Gan hahahahah. Dijaman yang era modern ini sudah pasti kita mengenal yang namanya Internet. kecuali daerah yang belum mengenal itu letaknya di pedalam  desa atau di tengah-tengah hutan hahah emang temennya tarzan ya hahahaha. Internet memiliki arti yang cukup luas Gan dimana kata internet itu sendiri merupakan singkatan kata dari interconnection-networking, bila dijabarkan secara sistem global maka internet merupakan jaringan komputer diseluruh penjuru dunia yang saling terhubung satu sama lain dengan menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) sehingga antara komputer dapat saling mengakses informasi dan bertukar data. Internet mencangkup segala sesuatu secara luas baik itu komputerisasi maupun telekomunikasi. Gimana udah tahu kan pengertian Internet itu seperti apa, karena banyak orang yang sering browsing maen di warnet tapi pas di tanya Internet itu apa sih mereka dlongap dlongop alias tidak tahu, kan rugi donk di jaman sekarang ini kita tidak tahu apa itu Internet. oh ya sampai lupa aku tadikan mau share tentang bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Internet, kok bahasannya jadi sampai mana-mana.

Oke Gan dari pada saya banyak ngomong yang gak karu-karuan arahnya kemana mending langsung saja ya TIPS CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNETNYA. Nih dia gan simak yang baik-baik ya jangan samapi ada yang ketinggalan ntar kalau ketinggalan Tipsnya tambah lemot lagi koneksi internetnya.

1. Mengubah Setting Bandwidth pada Windows
Mungkin banyak yang belum tahu jika bandwidth untuk koneksi internet dalam sistem operasi Windows ini dibatasi sebanyak 20 persen dari total bandwidth. Nah, untuk menghilangkan pembatasan bandwidth yang dimiliki oleh Windows ini, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut.
  • Klik tombol ‘Start’ pada Windows.
  • Klik ‘Run’ dan ketikkan gpedit.msc pada kolom kosong, lalu klik ‘OK’.
  • Pilih ‘Administrative Templates’, lalu klik ‘Network’.
  • Setelah terbuka klik ‘QoS Packet scheduler’. Ubah setting pada ‘Limit Reservable Bandwidth’ menjadi Enable. Ubah Bandwidth Limitnya, dari 20 menjadi 0, lalu Klik Apply > OK.
  • Keluar, lalu Restart komputer

Terus untuk cara yang kedua begini Gan

2. Setting DNS dengan OpenDNS
Cara lain yang bisa dilakukan untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan melakukan setting Domain Name Sistem (DNS) yang Anda pakai dengan menggunakan OpenDNS. Cara ini dilakukan untuk mengganti IP addrees yang tengah Anda pakai dengan IP address baru yang dimiliki OpenDNS. Cara untuk melakukan setting DNS adalah sebagai berikut:
  • Buka ‘Control Panel’.
  • Pilih ‘Network Connection’.
  • Klik kanan ‘Local Area Connection’ pilih Properties atau ‘Wireless Network Connection’ jika Anda menggunakan wireless untuk koneksi.
  • Pilih ‘Internet Protocol (TCP/IP)’ kemudian Klik Properties.
  • Klik ‘Use Following DNS Server’. Isi Preferred DNS Server dengan angka: 208.67.222.222.
  • Isi Alternate DNS Server dengan angka: 208.67.220.220. h.
  • Kemudian, klik ‘OK’

Nah tu Gan TIPS CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET, jika ada cara yang lain bisa ditambahkan disini Gan eh jangan sampai lupa ya tinggalin jejak disini etung-etung biar ada yang ngisi Gan,  kolom komentnya xixiixi. selamat memabca dan selamat mencoba Gan semoga berhasil.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: