//
you're reading...
ARTIKEL

8 Pemandangan Sawah Terdahsyat di Dunia


8 Pemandangan Sawah Terdahsyat di Dunia

Nasi merupakan makanan pokok di banyak negara. Berbicara tentang nasi dan beras, berarti ada sawah yang jadi lahan bercocok tanam. Sawah yang subur tentu harus memperhatikan sistem pengairan, karenanya banyak sawah dibuat bertingkat (terasering). Selain membuat pembagian air merata juga mengurangi bahaya erosi.

Dari jutaan hektar lahan persawahan di muka bumi, beberapa di antaranya menciptakan pemandangan maha dahsyat. Telusuri kumpulan foto di bawah ini, dijamin akan membuat kita takjub.

1. Provinsi Yunnan, China

NIH Gan ente bisa bayangin betapa indahnya pemandangan sawahnya,  gua melihat aja sampai puyeng……ampe pengen muntah aja. cari obat mual di warung gak ada, malam-malam di apotek udah tutup. minum kopi aja Gan biar gak mual

2. Banaue, Filipina

nah kalau yang ini miripm dengan tangga ya Gan, wah kalau semisal punya sawah kayak gini medannya gak bisa bayangin mungkin tiap kali bawa gabah hasil panennya gua harus  istirahat berapa kali ya. tapi jika sawah gua di bukit yang atas turus gabahnya saya mau bawa ke bawah tinggal gua lemparin aja hahahah enak kan Gan.

 

3. Pulau Boracay, Filipina

Yang ini uh benar -benar amazing Gan, sambil pergi ke sawah bisa menikmati pemandangan alam yang luas

4. Rishikesh, Himalaya

Kalau di Himalaya nih kita bisa sambil berenang Gan jika pergi ke sawah, lihat tu ada sungainya, nah kalau capek cangkul di sawah kita tinggal mancing aja sambil refresing Gan hehehe

 

5. Hamanoura, Jepang
Nih Jepang lebih Asyik lagi, sawahnya dipinggir laut Gan, wah bisa gak panen jika ada sunami nih, kasihan orang jepang ya
6. Machu Picchu, Peru
di Peru Gan, lebih mantap lagi. Lihat aja foto dibawah ini sawahnya benar -benar rapi sekali tatanannya seperti tangga aja tapi di bandingkan di Banaue, Filipina, lebih rapi yang ini Gan. sawahnya di bukit lagi Gan. suhu udaranya berapa ya apa gak kedinginan. ntar padinya gak bisa kering lagi
7. Subak, Bali
Wah ditanar kita ternyata juga masuk kategori Gan, lihat tu di Bali, menarik juga untuk dilihat Gan
8. Cancar, Flores
kalau yang terakir ini Agan pernah menjumpai Gak, lihat saja masak sawah kok kayak gitu modelnya. nih sawah sebelum di tanamin padi apa di setting dulu pakai Potoshop biar kelihatan kayak beginian  Gan heheh. bisa aja kreasi orang jaman sekarang . tapi ini yang paling bagus menurut Aku gan.

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

6 thoughts on “8 Pemandangan Sawah Terdahsyat di Dunia

  1. di flores paling bagus.

    Posted by lambangsarib | November 24, 2012, 5:39 am

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: