//
you're reading...
SOFWARE

Aplikasi “Everything” Mencari Sejuta File Dalam Semenit


E

verything merupakan tool dekstop search, yaitu progamer pencari yang juga terintegrasi dengan konteks menu klik kanan. Tool ini bekerja dengan sisitem drive NTFS, dan mampu memindai hard drive anda menggunakan Tabel Master dari volume NTFS untuk membangun database-nya. Jadi bila sistem anda di format NTFS dan jika anda mencari progam super cepat untuk melakukan pencarian nama file dan folder, anda dapat bisa memanfaatkan tool gratis ini, dan tentunya lebih cepat dari fungsi default pencarian Windows. Cara kerja “Everithing” adalah dengan genkes NTFS USN Changel Journal yang dijalankan oleh driver NTFS, yang semua log perubahan dibuat pada drive NTFS. Ia menggunakan Master File Table tetap untuk membangun database-nya, dan tentunya sangat cepat (1.000.000 file hanya memakan waktu sekitar 1 menit)

Beberapa fitur yang terdapat didalamnya diantaranya:

Updeting the database : Mampu malakukan pengindeksan awal yang super cepat. Anda tidak perlu lagi mengiondeks secara manual, dan program tidak perlu  berjalan di memori setiap saat. Semua fike akan dipantau, termasuk file sistem.

Secara result : cukup klik kanan “search Everithing” difolder atau didrive, maka anda mendapatkan list hasil yang mencangkup semua file dan folder di dalam rekursif. Kemudian anda dapat mengetik dalam kontak pencarian untuk menyaring hasilnya atau klik kepalakolom untuk mengaturnya.

Context menu integration : adalah salah satu fitur favorit yang cukup menarik, dimana dengan klik kanan pada folder atau drive, anda bisa meihat hasil tampilan semua file, termasuk subfolder dalam satu daftar besar.

Filtering : Dengan firu ini anda dapat menggunakan operator boolean, dan (opsional) “ekpresi reguler”. Ini berarti bahwa user akan memilki kekuatan yang signifikan dalam hal apa yang mereka dapat mencari.

Konsumsi resource : secar logika, tool ini tidak rakus akan memory RAM. Asumsi perhitungan untuk mendeteksi satu juta file dibutuhkan kapasitas RAM sekitar 45 MB.  Jadi bila PC atau laptop anda terpasang RAM sebesar 2 GB, maka tool sangat kecil konsumsi resourcenya.

 Tool ini sangat berguna dan membantu anda untuk mempercepat proses pencarian file pada PC atau laptop anda. Bila anda tertarik dengan tool ini silahkan langsung donload di alamt www. Viodtools.com

untuk menggunakan tool ini sangatlah mudah.  Setelah anda mendonloadnya, jalankan aplikasi ini.

  1. Tampilan aplikasi ini sangat sederhana, tapi perlu diingat, kecepatan dalam melakukan pencariananlah yang menkadi senjata utamanya.
  2. Untuk meelakukan pencarian, anda tinggal mengetikan  nama file atau folder yang diinginkan pada kotak pencarian. Misalnya ingin mencari file MP3, maka semua file dan folder yang berurusan dengan file MP3 akan terdeteksi dengan cepat.
  3. Sekarang perhatikan hasil yang ditampilkan. Sangat cepat dan bisa 100 kali lebih cepat dibandingkan fitur pencarian bawaan windows sendiri.
  4. Dari hasil pencarian tersebut, anda bisa melakukan filterasi kembali untuk mendapatkan hasil yang lebih fokus. Dengan kecepatan pencariannya, maka sebaliknya tool ini wajib anda miliki, apalagi bila file yang tersimpan culup banyak.

Dengan kecepatan pencariannya,maka sebaiknya too ini sangat wajib anda miliki, apalagi bila file anda yang disimpan cukup banyak. Selamat mencoba.

 

 

 

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

One thought on “Aplikasi “Everything” Mencari Sejuta File Dalam Semenit

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s