//
you're reading...
ARTIKEL

Amazing island In The World


5 Pulau Menajubkan Di Dunia
1.GUNKANJIMA (Japan): the Ghost (and forbidden) Island

Gunkanjima adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni di Prefektur Nagasaki sekitar 15 kilometer dari Nagasaki sendiri. Pulau ini dihuni 1887-1974 sebagai fasilitas penambangan batubara. Fitur pulau yang paling menonjol adalah bangunan beton ditinggalkan dan dinding laut di sekitarnya. Hal ini dikenal dengan tambang batubara dan operasi mereka selama industrialisasi Jepang. Mitsubishi membeli pulau tersebut pada tahun 1890 dan memulai proyek, tujuan yang mengambil batubara dari dasar laut. Mereka membangun gedung pertama beton Jepang besar, sebuah blok apartemen tahun 1916 untuk mengakomodasi barisan mereka berkembang dari pekerja, dan untuk melindungi terhadap kerusakan topan.

Pada tahun 1959, kepadatan penduduk adalah 835 orang per hektar untuk seluruh pulau, atau 1.391 per hektar untuk kawasan perumahan, salah satu dari kepadatan penduduk tertinggi yang pernah tercatat di seluruh dunia. Seperti minyak bumi menggantikan batubara di Jepang pada tahun 1960, tambang batu bara mulai mematikan seluruh negeri, dan tambang Hashima itu tak terkecuali. Mitsubishi secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut pada tahun 1974, dan hari ini kosong dan gundul, yang mengapa itu disebut Pulau Hantu. Perjalanan ke Hashima saat ini dilarang.

2. SURTSEY (Iceland): The emerging island

Di lepas pantai Islandia pada pagi hari dari 14 November 1963, awak sendirian memancing pukat melihat pemandangan yang mengkhawatirkan. Off ke barat daya II Ísleifur, kolom asap hitam membubung dari air. Concerned bahwa hal itu bisa lain perahu terbakar, kapten kapal diarahkan ke arah TKP. Sesampai di sana, bagaimanapun, mereka menemukan sebuah perahu tetapi tidak serangkaian ledakan kekerasan menghasilkan abu. Ini adalah indikasi jelas dari letusan gunung berapi bawah laut mengambil tempat, dekat dengan permukaan. Sangat menyadari potensi bahaya tapi ingin menonton, para kru tetap perahu mereka di dekatnya. Memang peristiwa yang luar biasa bahwa mereka akan menyaksikan sebagian kecil dari selama pagi itu: pembentukan sebuah pulau baru.

Meskipun sekarang cukup terlihat, letusan berlangsung selama banyak, lebih lama dari II Ísleifur akan mampu untuk menonton. Setelah beberapa hari, gunung berapi telah melanggar permukaan air, membentuk sebuah pulau lebih dari 500 meter panjang dan 45 meter. Meskipun gelombang kasar dari Atlantik Utara mungkin segera mengikis pulau baru pergi, itu bernama Surtsey, yang berarti ‘pulau Surtur itu’ – Surtur (atau Surtr) menjadi raksasa api dari mitologi Norse. Pulau ini terbukti ulet, namun. Letusan itu berlangsung dan Surtsey meningkat dalam ukuran lebih cepat dari laut bisa memakai bawah. Sementara dua lainnya letusan gunung berapi di dekatnya diproduksi awal dari pulau, tapi tidak bertahan lama. Pada April 1964, meskipun, bagian yang paling keras dari letusan berakhir dan Surtsey tetap.

3.  SEALAND (Principality): World’s smallest island

The Palm Islands di Dubai adalah tiga pulau buatan terbesar di dunia. Mereka sedang dibangun oleh Nakheel Properties, sebuah pembangun properti di Uni Emirat Arab, yang mempekerjakan pengerukan Belanda dan laut kontraktor Van Oord, salah satu spesialis di dunia dalam reklamasi tanah. Kepulauan ini The Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali dan The Palm Deira. Kepulauan yang terletak di lepas pantai dari The Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 520 km pantai ke kota Dubai.

Dua pulau pertama akan dibangun dengan sekitar 100 juta meter kubik batu dan pasir. Palm Deira akan terdiri dari sekitar 1 milyar meter kubik batu dan pasir. Semua bahan akan digali di UAE. Antara ketiga pulau tersebut akan menjadi hotel mewah lebih dari 100, villa pantai eksklusif perumahan sisi dan apartemen, marina, taman air tema, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan spa kesehatan. Penciptaan The Palm Jumeirah dimulai pada Juni 2001. Tak lama setelah, The Palm Jebel Ali diumumkan dan reklamasi dimulai. Pada tahun 2004, The Palm Deira, yang akan hampir sama besar ukurannya seperti Paris, diumumkan. Palm Jumeirah saat ini terbuka untuk pembangunan. Konstruksi akan selesai dalam 10-15 tahun ke depan.

4. SEALAND (Principality): World’s smallest island

Kerajaan Sealand adalah sebuah pulau dan micronation terletak di HM Fort roughs, seorang mantan Maunsell Laut Fort terletak di km Laut Utara 10 (enam mil) lepas pantai Suffolk, Inggris, dalam apa yang diklaim sebagai wilayah perairan menggunakan dua belas -bahari-mil radius.

Sejak tahun 1967, instalasi telah ditempati oleh rekan dan keluarga Paddy Roy Bates, seorang penyiar radio bekas dan mantan Tentara Inggris Mayor, yang mengklaim bahwa itu adalah negara berdaulat dan independen. Kritik, serta putusan pengadilan di Amerika Serikat dan di Jerman, telah menyatakan bahwa roughs Menara selalu tetap milik Inggris, pandangan bahwa ini dibantah oleh keluarga Bates. Populasi fasilitas jarang melebihi sepuluh, dan area layak

5. EASTER ISLAND (Polynesian triangle, Chile): world heritage site and one of the most isolated inhabited islands in history

Pulau Paskah adalah salah satu pulau paling terpencil di dunia dihuni. Ini adalah 3.600 km (2.237 mil) barat benua Chili dan 2.075 km (1.290 mil) timur Pitcairn. Saat ini, itu adalah sebuah pulau Chili-governed, dan merupakan situs warisan dunia dengan banyak pulau dilindungi oleh Rapa Nui National Park.

Pertama diselesaikan oleh pihak kecil Polinesia, Pulau Paskah adalah salah satu wilayah yang dihuni termuda di bumi, dan untuk sebagian besar sejarahnya itu adalah wilayah yang dihuni paling terpencil di Bumi. Penduduknya Rapanui yang telah mengalami bencana kelaparan, wabah, perang saudara, budak penggerebekan dan kolonialisme; telah melihat kecelakaan populasi mereka pada lebih dari satu kali, dan menciptakan sebuah warisan budaya yang telah membawa mereka terkenal dari semua proporsi dengan jumlah mereka.

Sumber : http://top5s.net

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s