//
you're reading...
Trik Komputer

4 Cara Mempercepat Download Dengan IDM


cara mempercepat donwload  idm, 4 cara mempercepat download idm. cara memperdepat donwload, tips mempercepat downlaod idm, idm, donwload idm.

Bagaimana cara mempercepat download dengan IDM. Sebelum saya jawab, pasti semua orang sudah pada tahu apa itu IDM atau Internet Donwload Manager. IDM atau Internet Download Manager adalah sebuah alat yang memudahkan kita untuk mengambil data dari internet atau bisa disebut juga dengan istilah “:Download”. Beda lagi kalau kita sedang mengunggah data dari PC atau laptop kita, itu dinamakan Mengaupload. Banyak sekali kegunaan IDM bagi kita, diantaranya memudahkan kita untuk mengambil data dari internet yang berupa file PDF, musik, vidio dan yang lainnya. Dengan IDM tersebut kita bisa mengambil data dari internet dengan cepat dan mudah tanpa menunggu waktu yang lama. Nah inilah salah satu manfaat dari IDM. coba anda banyangkan seandainya saja anda sedang  mendonwload video dari you tobe yang kapasitasnya 25 MB pasti jika menggukan secara menual mungkin melalui rapidshare pasti waktunya bisa mencapai setengah jam, tapi jika anda menggunkan tool IDM ini waktu untuk mendownload dengan kapasitas sebanyak itu pasti cuma sekitar 10 -15 menit gak yampai.

Dengan menggunakan  tool IDM banyak manfaat yang kita dapatkan, (1) IDM akan mempermudah pekerjaan kita dan mempersingkat waktu yang harus kita lewatkan, semisal kita mendapat tugas dari kampus untuk mencari tugas dari kampus berupa materi kuliah, dan kebetulan kita sering mendapat file PDF, dengan IDM ini segala urusan download akan beres tanpa membutuhkan waktu yang lama. (2) mempermudah kita saat mau mengambil video dari yuo tobe atau lagu berupa MP3, MP4 dan yang lainnya. nah inilah manfaat yang dapat kita dapatkan jika kita menggunakannya.

nah sekarang saatnya saya menjawab pertanyaan yang ada diatas tadi, cara mempercepat download dengan IDM. jika kita pernah instal IDM pada komputer kita atau laptop, biasanya setingannya masih standar atau jika sering memperhatian saat proses download, default max conn numbernya masih 8 dan speednya 10 Mbs nah inilah nanti yang akan kita rubah  agar agar kecepatan donwloadnya bisa seperti larinya kuda. langsung saja ini tips Cara Mepercepat Donwload Dengan IDM:

  •  klik IDM di try icon
  •  klik Option.
  • Pada Connection/Speed, pilih Other dan pada Default Max conn.number pilih 16 dan tutup kembali IDM.
  • Jalankan Regedit>HKey_Current_User>Software>Download Manager> (lihat jendela kanan) Connection Speed>double click>pilih decimal> isi dengan 999999999>OK. (Untuk menjalankan regedit bisa melalui run di Start dan ketikkan Regedit) kenapa angka yang saya pilih adalah sembilan, karena angka yang paling tinggi adalah 9 bukannya 10 tapi 9. setelah itu tutup Regeditnya dan anda sudah bisa mulai mendonwload sepuasnya, sekian dari saya semoga sedikit coretan tentang  4 Cara Mempercepat Download Dengan IDM ini dapat membantu anda.

About these ads

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

24 thoughts on “4 Cara Mempercepat Download Dengan IDM

  1. kagak bisa gan,,,,,,

    Posted by Tony Hadny Jax | February 25, 2013, 2:23 am
  2. Terimakasih…

    Posted by Ben Nymous | March 2, 2013, 11:16 am
  3. Coba Dulu Gan moga2 berhasil

    Posted by Bang Tho | March 7, 2013, 2:21 pm
  4. Gc Berhasil gans
    Kecepatanny Masih Normal….!!!!!!

    Posted by Muhammad Alday | March 12, 2013, 6:00 am
  5. maksudnya regedit apa……?

    Posted by Diqqi Xclass | March 13, 2013, 2:44 pm
    • Regedit adalah salah satu sistem yang diterapkan di dalam sistem operasi Windows. Regedit bekerja dengan menggunakan angka biner dan hexadesimal (kalo ga salah). Cara membuka regedit ini gampang, seperti ini :

      Klik : Start > Run (muncul box Run) , ketikkan kata “regedit” bisa kapital maupun non kapital.atau bisa juga dengan memencet tobol windows + R ini secara lebih cepatnya Gan, fungsi regedit ini banyak sekali. Diantaranya kita bisa mengotak atik dalamnya laptop kita, namun jika Agan tidak paham dangan regedit jangan sekali-kali merubah sedikitpun syistem yang ada di dalamnya karena nanti bisa fatal. salah satu fungsi regedit yaitu misalnya kita ingin mengganti nama Recycle Bin

      Nama “Recycle Bin” temasuk ke dalam salah satu apliaksi yang tidak bisa di ganti namanya. Kalau tidak percaya, coba aja dengan mengklik kanan Icon Recycle Bin pada Desktop, carilah opsi rename-nya. Ga bakalan nemu deh… Nah berikut ini adalah string yang digunakan dalam mengganti nama Recycle Bin itu, selamat mencoba.

      HKEY_CLASSES_ROOT/CLSID/{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}

      Klik ganda pada option (Default value) dan beri nama baru sesuai keinginan anda pada Value Data. sekian ya Gan mudah-mudahan bermanfaat saya ucapkan terima kasih telah berkunjung Gan,

      Posted by TokiMachi | March 17, 2013, 7:12 am
  6. semuanya tergantung pada jaringan .kebetulan saya pakai speedy dan udah dibatasin kecepatan internetnya walaupun sdh sy coba tetap aja kecepatannya normal.

    Posted by Ichal Tetap Rizal | March 27, 2013, 5:17 pm
    • ya benar gan semua tergantung pada jaringannya. cara yang saya posting ini kan cuma untuk membagi banyaknya pembagian link saat dowload. biasanya kan kalau idm belum di apa-apain pembagian link donwloadnya cuma 8, nah kalau udah di bagi kan jadi 16, ni kan berpengaruh pada kecepatan donwload

      Posted by TokiMachi | April 7, 2013, 3:54 pm
  7. gan gmn caranya ngisi serial numb pada idm yg trial..mohon balesannya makasih..:)

    Posted by Aden Barudak | March 29, 2013, 10:12 am
  8. ah proses dah d jalanin dengan baqik tapi pas download tetep we ga da perubahan ngedownload film yang kapasitas nya 600mb tetep we kecepatan download nya 50 kb/second

    Posted by Iud Omenz | April 1, 2013, 8:28 am
  9. Tetap gak berhasil gan.. tetap normal yaitu sekitar 50kb/sec … gimana?

    Posted by Fauzan El-Farisi | June 12, 2013, 10:47 am
  10. agan udah coba analisa belum kira-kira masalahnya dimana, kalau jaringan internetnya limit ya mungkin karena jaringannya gan, tapi kalau jaringannya unlimited mungkin banyak faktor Gan yang membuatnya lemot

    Posted by TokiMachi | June 23, 2013, 7:53 am
  11. Terimasih gan artikelnya saya sudah coba dan work

    Posted by ther4fi | August 31, 2013, 11:47 am
  12. Nice Tricks, Nice Tips, ya lebih bertambah dikit lah , mayan :) Thanks bro

    Posted by Gusde Putra (@gusdeputra15) | September 1, 2013, 10:54 am
  13. thanks gan. work nih :D

    Posted by Assassin'S (@odhipradhana) | October 3, 2013, 9:30 am

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,527 other followers