//
you're reading...
ARTIKEL

Tempat Wisata Kota Ngawi


Tempat Wisata Kota Ngawi sebernanya sangat banyak sekali namun masih sedikit yang sudah terekspos di media interenet. untuk itu malam ini natu saya akan mencoba mengulas sedikit tentang Tempat Wisata di Kota Ngawi. karena saya sendiri asli kelahiran Ngawi tulen jadi saya ingin semua kekayaan alam yang ada di Kota Ngawi ini dikenal oleh khalayak umum. oke sebelumnya saya akan bercerita sedikit tentang geografis Kota Ngawi,  untuk sebelah barat berbatasan dengan Kota Sragen, Untuk sebelah Utara berbasan dengan Kota Bojonegoro, Untuk sebelah timur berbatasan dengan Kota Madiun, dan sebelah selatan Berbatasan dengan Kota Magetan. kota Ngawi adalah kota yang mayoritas penduduknya adalah petani. Kota Ngawi sendiri dulu pernah menjadi lumbung padi di Profinsi Jawa Timur. lo kok sampai kemana-mana to pembahasannya, dari pada saya banyak bicara, langsung saja saya sajikan tempat-tempat wisata di Kota Ngawi dan selamat menikmati ya, dan janagn lupa liburan di Kota Ngawi ntar mampir dirumahku hehehe.

1. Wisata Air Terjun Pengantin Wisata Kota Ngawi

Air Trejun Pengantin ini adalah andalan wisata di Kota Ngawi. Air Terjun Pengantin ini terletak pada dusun Besak desa Hargo Mulyo, kecamatan Ngrambe , Kab. Ngawi. Air terjun yang berada di kaki Gunung lawu ini memiliki aliran yang sangat deras dan segar. Air terjun Pengantin ini adalah obyek wisata yang baru di Kota Ngawi yang baru di buka tahun 2011 kemaren.

2. Water Boom Tirto Nimolo

Obyek wisata Kota Ngawi selanjutnya yaitu Water Boom Tirto Nirmolo. obyek wisata ini juga baru muncul di kota Ngawi. letak obyek wisata cukup strategis pada jalan raya Ngawi- Magetan. letaknya obyek wisata ini pada desa tempuran. jalan menuju ke wisata ini  pun sangat mudah karena terletak pada pinggir jalan raya. Adapun fasilitas yang dapat kita nikmati di water Boom Tirto Nimolo ini yaitu seluncur panjang, ember tumpah, kolam renang yang tidak hanya buat orang dewasa saja tetapi buat anak kecil juga ada dan lain sebagainya. Tempat Wisata Kota Ngawi

3. Kebun Teh Jamus

Perkebunan ini terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di desa Giringkerto, kecamatan Sine. Selain berhawa sejuk, di lokasi ini juga terdapat beberapa tempat unik dan bersejarah.

Sebelum memasuki kawasan kebun teh Jamus,di sepanjang jalan para pengunjung akan menemui banyak lahan yang ditumbuhi pohon-pohon besar dan rindang, dan hamparan hijau lahan perkebunan teh.

Kebun Teh Jamus merupakan unit perkebunan terbesar di Ngawi. Agrowisata berwawasan lingkungan hidup ini sudah mulai terkonsep sejak tahun 1993 dan meraih penghargaan tingkat nasional nominasi Kalpataru tahun 2004 kategori Pembina Lingkungan Hidup pada peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia pada tanggal 5 Juni 2004 di Istana Negara Jakarta.

Sebagai daya tarik lainnya, di sekitar obyek wisata ini terdapat air terjun Grojogan Songo Tuk Pakel. Ada pula makam tua pendiri Kebun Teh Jamus Van Der Rappart (1826-1910) asal Belanda. Daya tarik lain adalah Jamus Borobudur Hill (bukit Borobudur), yaitu bukit setinggi 35,4 meter yang terlihat seperti lahan teh biasa, namun jika dipandang dari kejauhan, nampak sebuah bukit mirip berbentuk candi borobudur.
4. wisata Trinil

Museum Trinil adalah museum kepurbakalaan yang terletak di di Dusun Pilang, desa Kawu, kecamatan Kedunggalar, sekitar 14 Km dari kota Ngawi. Museum ini ditemukan oleh seorang berkewarganegaraan Belanda, Eugene Dubois. Fosil yang paling populer yang pernah ditemukan di Ngawi, yaitu Pithecanthropus Erectus, ada di museum bersejarah ini.
Disamping manusia purba didalam museum sendiri juga banyak ditemukan berbagai macam fosil binatang purba, yang paling terkenal adalang ditemukan gading gajah purba. jika anda penasaran denagn musium Trinil ini silahkan kunjungi saja jalan menuju Musium ini mudah Kok gak sulit.

5. Wisata Tawun

nah yang satu ini juga gak kalah  menarik dengan wisata yang diatas . tempat obyek wisata tawun ini terletak di jalan Ngawi – Caruban, jaraknya dari kota sekitar 15 km. fasilitas yang ada di wisata Tawun ini yaitu kolam renang selain kolam renang  juga terdapat danau buatan yang dilengkapi dengan kano, kebun binatang mini, area memancing dan kolam kura-kura. nah yang sangat cocok buat liburan sekeluarga.

sekian dulu ya Gan, sementara hanya ini yang dapat saya sajikan, eh jangan lupa kalau hari libur mengunjungi obyek wisata yang ada di Ngawi, dijamin puass deh .

About these ads

About TokiMachi

Menjadi orang yang berguna bagi orang lain itu adalah prinsip hidup saya, melalui Coretan Puena Ini mudah-Mudahan apa yang ada pada diri saya dapat saya transformasikan dan mudah-mudahan berguna bagi mereka.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,221 other followers